Langsung ke konten utama

My Very First Live Indonesia Open

Hai hai hai Siapa yang senin besok nungguin Indonesia Open? Ngacung !!!

Nah untuk kalian kalian badminton lovers tapi belum dapet kesempatan nonton acara yang kayaknya dicita-cita-in setiap BL Indonesia  aku mau share sedikit pengalamanku waktu nonton ini. Cara yang paling jitu kalo pengen banget nonton kalian bisa print spot JCC yang dijadiin lokasi Indonesia Open ditempel di kamar gede-gede terus di sholawatin (ala ustad yusur mansur) hehe gak ada yang nggak mungkin percaya deh.

Kenapa aku bilang nggak ada yang nggak mungkin? Ya karena aku pun nggak pernah bayangin bisa berdiri disana and it happened last year. Berdoa aja yang banyak-banyak sama Allah hehe

TAKE OFF CEILEH

Indonesia Open 2016 digelar mulai tanggal 31 Mei-5 Juni yang waktu itu aku inget banget tanggal 6-nya udah mulai masuk bulan Ramadhan. Awal mula aku bisa nonton karena mbakku yang ngajakin alasannya biar aku bisa refreshing, maklum aku habis dikecewakan sama STAN namun ternyata tidak semulus yang aku dan mbak kira, kita harus ber-adu argumen sama ibu, kata ibu mending uangnya disimpen tapi setelah kita kasih pengertian ini dan itu segala macem akhirnyaaa dengan izin Allah bisa berangkaat.

Walau cuman nonton semifinal dan satu-satunya pemain Indonesia yang maen adalah Ihsan Maulana Mustofa yang baru aku tau. Maklum BL orde lama yang kenalnya Taufik, Simon, Sony, Tommy, dan waktu itu ngidolain banget Tommy Sugiarto dan berharap ketemu sama foto bareng. Nah ini harus kita perbaiki yaa jangan terlalu berharap ketemu atlet yang kita inginkan, niatnya dibenerin. Oiya ini harga tiket Indonesia Open tahun lalu yang masih manusiawi gak kaya sekarang, huaaaa

Sumber @bulutangkisri
Jumat pagi, aku berangkat dari Pekalongan dan mbakku dari Batam, lalu kita janjian di stasiun gambir. Ternyata baru di gambir aja kita udah bingung euy, keliatan ya nggak pernah piknik. Soalnya di gambir itu ada pintu Utara Selatan Barat Timur yang hampir semua isinya itu sama, sama-sama ada Dunkin Donut’s, CFC, ATM. Alhasil hampir sejam aku dan mbak berantem di telepon karena nggak menemukan titik terang kaya beda dunia gitu aku dimana mbak dimana padahal sama-sama di Gambir. Setelah mbak tanya Helper disana dan dikasih tau kalo ada banyak pintu akhirnya kita dipertemukan nggak ada acara pelukan atau apa karena perut udah laper dan mata udah berat. Abis makan kita langsung cuss ke hotel yang udah kita booking. Nah ini tips pertama kalian harus siap-siap semua akomodasi yang dibutuhkan yaa mulai dari berangkat naek apa, terus tidur dimana, dll. Kalo uang yang kamu punya memungkinkan kamu bahkan bisa booking di hotel yang sama kaya atlet-atlet kalo tahun lalu The Sultan tapi u know lah liat angka pertama harga itu pun aku nggak tega. 

sumber Traveloka
CHECK IN

Nah kan, langsung ciyut hahaa. Disholawatin aja (ala wirda mansur) dulu siapa tau bisa nginep seminggu gratis lagi. Kita memilih nginep di Sawana Hotel Suites yang membuat bapak taksi keliling keliling karena gak tauuu ya allah pak sehina itukah hotel kita? 

thanks google 


Nah lumayan deket kan itu dari GBK. Pokoknya kalian harus bersahabat dengan google map, traveloka, kai access, dan gojek yaaa...

ON THE VENUE      

Keesokan harinya, karena kita terlalu excited. Pagi-pagi jam 7 kurang kita udah siap-siap berangkat ke venue padahal penukaran tiket masih jam 9 dan game nya baru dimulai jam 12, selain udara masih sejuk kalian bisa jalan-jalan di sekitar venue, bisa foto-foto bebas tanpa malu karena memang manusianya baru cuman kita berdua, sampe-sampe ada bapak-bapak yang kayaknya kerja di blibli.com nawarin kita sarapan saking kita kepagian atau ngenes ya haha baek banget bapaknya tapi kita menolak dengan halus dan memilih order gojek dan makan di food court yang masih sepi berasa Senayan milik kita berdua. Oiya ini beberapa spot-spot foto yang ciamikk 


gelaran akbar Indonesia Open 2016

bukti betapa kepagian diri kita 

karena temanya Bali jadi aku bawa iket Bali ini hehe

Setelah kita kesana-kemari, kita ngantri tiket saking takut lecek print-print an bukti pesen tiket eh dikasih map sama mbakku ya allah supeerrr. Ternyata lumayan panjang antriannya kenapa kita berangkat awal tapi masih ngantri panjang? Karena kita gak tau tempat nukerin tiketnya astaughfirullah haha, itu aja kebetulan waktu mau ke toilet terus liat ada antrian panjang, parah banget. Catetan untuk kalian harus tau ya dimana tempat tukerin tiket, toilet, mushola. Kalo perlu denahnya di  print. 


Denah yang aku foto takut kesasar

Di antrean itu kita juga ketemu sama seorang bapak yang kayaknya udah khatam sama Indonesia Open, beliau bahkan nyaranin kita untuk duduk di tempat duduk yang kesorot kamera hahaa

Dari penukaran tiket itu, kita dikasih gelang dari kertas (wudhu-able kok) ya gitulah pokoknya ngelingker di tangan isinya kelas apa yang kita beli biar nggak bisa nyusup.

SEMIFINAL INDONESIA OPEN EUY!!!!

Setelah dikasih balon tepok kita masuk ke dalem arena. Kesan pertama haru-sedih gitu bakal liat langsung atlet-atlet maen, lanjut kita milih tempat duduk yang disarankan bapak-yang-di-antrean-tiket-tadi dan rame bangeeet full seat deh kayaknya, aku ga nyesel walau cuman satu wakil Indonesia tapi tetep rame. Untuk pembuka kita disuguhi penampilan GAC dan Regina Indonesia Idol. Catatan untuk kalian setelah masuk ke dalam arena kalian dilarang membawa makanan atau minuman yaa jadi siap siap puasa selama kurang lebih 6 jam.

Waktu itu Ihsan maen partai ke-5 tapi nggak masalah dari partai pertama sampai ke-4 penonton Indonesia memang nggak ada matinya dan partai pemungkas kita Ihsan Maulana Mustofa lawan Lee Chong Wei bakal mulai, udah deh ricuh deh penontonnya padahal baru masuk si aa’ ihsan (dia memang maunya dipanggil aa’). Di game pertama ihsan kayaknya belum nemuin ritme permainan buat ngimbangin LCW alhasil Ihsan KO dengan mudah yakni 21-9 tapi gak boleh ciyut penonton malah makin heboh, mulai dari yel-yel, bikin ombak yang malah bikin gagal fokus bayangin lagi tegang-tegangnya nonton eh malah suruh berdiri-duduk-berdiri-duduk haduuuh. Di babak kedua ihsan mulai bisa mengimbangi LCW tapi karena LCW sudah menang pengalaman dan posisi ihsan sepertinya juga kalah angin, setiap bola yang diberikan LCW yang dikira offfside eh ternyata masuk dan game kedua ditutup dengan kemenangan LCW 21-18. 

Ini foto tepat saat Semifinal
Dibilang kecewa apa nggak pasti kecewa, tapi untuk sosok Ihsan yang tahun kemaren baru usia 21 tahun masuk semifinal di ajang bergengsi Indonesia Open sudah melampaui target pelatih. Semoga besok Indonesia Open 2017 makin banyak wakil Indonesia yang masuk, aamiin

AFTER GAME

Kira-kira jam 8  malem kita udah keluar dari arena nah disepanjang jalan banyak stand-stand yang ngadain game dan mbakku tanpa malu ikutan, dan ngga disangka sangka  aku juga ketemu temen sma yang emang sama-sama badminton lovers “Ryan” bahkan dia sekarang kuliah di Trisakti tempat dimana biasa atlet-atlet kuliah, dasar modusss. Aku juga ketemu atlet yang tapi nggak kenal waktu itu dan kita ngeloyor aja di depannya padahal lagi banyak yang minta foto, karena kita kepo kita tanya ke salah satu mbak-mbak yang mau foto sama dia, “dia siapa?” “bayu mbak” “ohhhh” udah gitu aja nggak minat foto dan setelah balik ke hotel baru nyesel deh nggak minta foto.

Momen paling memalukan itu ketika ada bis hotel The Sultan lewat dan memboyong atlet-atlet yang baru maen dan kita ngejar bis itu, malu-maluin gak sih -_- pas sampe The Sultan ternyata banyak BL yang nangkring disitu, waktu mau masuk lobby ada security dan ya kita masuk-masuk aja abis itu ditanyain receptionist “ada yang bisa saya bantu mbak?”(astaughfirullah kenapa kita ditanyain yang laen bisa sante sante ngglosor di lobby, aaahhh)  dan mbakku bilang mau pesen taksi biar gak malu-maluin, yadaah harapan bertemu atlet pupus bersamaan dengan taksi yang membawa kita balik.

CAUTION TULISAN INI DITULIS SEBELUM INDONESIA OPEN 2017
SEE U IN THE NEXT POST

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NGE-FANS SAMA AKPOL

Assalamualaikum Setelah dua bulan tenggelam di dalam ganasnya semester tiga, kini aku akan kembali hihi, bukan badminton, bukan curhat masalah hidup kekek. Tapi tentang Akpol yapp Akademi Kepolisian, kira-kira ini karena kegabutan ku di dua bulan yang lalu tepatnya saat libur semester, karena aku memang dasarnya penonton setia 86 acara kepolisian di Net TV, terus abis itu merembet ke drumband Akpol lah, band-nya Akpol, hampir semua video di youtube Akpol udah aku tonton. Alasan aku nge-fans sama orang-orang yang sekolah di sekolah militer a.k.a Akpol atau Akmil ya karena mereka disiplin banget, mereka rela ngorbanin waktu muda mereka yang biasa dihiasi kesenangan duniawi demi menempuh pendidikan di asrama tanpa hp pula. Pernah aku ngeliat kehidupan Taruna/Taruni di Akmil sih lewat acara Garuda Net TV, btw thanks to Net TV yang memfasilitasi kesenanganku ini hihi.. Mereka bangun jam 4 abis itu mereka ibadah sesuai agama mereka, abis itu mungkin bersih -bersih lalu apel, kelas di

Memaksa Diri Melewati Batas Ketakutan

Aku gak pernah ngerasa seberani, setangguh ini sebelumnya. Satu minggu kemarin aku dipaksa melawan ketakutanku dengan naik lift rumah sakit sendirian, merawat bapak yang juga sendirian (karena memang gantian, cuma boleh satu pengunjung), riwa-riwi kesana-kemari sendiri. Gokil minggu kemarin bener-bener semacam pertempuran buat diriku, walaupun masker basah kuyup karena aku yang nahan air mata tapi malah keluarnya lewat hidung alias "umbel" :") Aku bisa lewatin itu semua. Aku juga  sempetin walaupun pasti ngga maksimal bawa laptop kesana-kemari dalam rangka agar skripsi ini bisa selesai. Aku selalu mencoba berpikir pelajaran apa yang aku dapet di cerita hidupku yang ini. Ternyata seneng juga ya, jadi sadar dunia engga cuman berputar di kamu itu bener adanya. Ketika udah di rumah sakit, aku seakan sadar banyak orang yang sedang berjuang agar bisa kembali sehat. Aku juga senang bisa membantu pasien di sebelah bapakku, dimana yang dirawat juga seorang bapak yang ditemani ist

Aku Ingin Menjadi Rumah Untuk Anak-Anakku (Nanti)

Semenjak nonton channel youtubenya Kimbab Family, aku jadi percaya keluarga ideal itu benar adanya. Tentu aku pengen jadi sosok Ibu seperti Mama Gina, dimana semua hal kayaknya bisa dia lakuin. Aku jadi belajar gimana jadi perempuan yang aku inginkan. Belajar gimana jadi Ibu yang anak-anakku bangga-kan nantinya. Belajar menjadi perempuan yang baik dan juga mencari Ayah yang baik untuk anak-anakku nanti.  Sebelumnya, aku termasuk orang yang pesimis masalah membentuk sebuah keluarga, tapi ni si Kimbab Family seakan-akan nge yakinin aku kalau aku bisa membentuk keluarga yang aku idam-idamkan. Walaupun aku paham, aku harus menjalani proses yang lama, biar nantinya engga nge attract manusia yang ngga aku inginkan ataupun manusia yang bertepuk sebelah tangan kembali (curhat beyb) Aku juga seakan-akan jadi punya kontrol atas diriku, buat orang yang deket sama aku pasti tahu, se gimana aku bar-bar nya kalo lagi pdkt. Aku pengen jadi wanita bermartabat yang ngga dipandang sebelah mata sama laki